Penyaluran BBM Pertamina di Jayapura Masih Dikawal Aparat

Penyaluran BBM Pertamina di Jayapura Masih Dikawal Aparat

Jakarta, CNN Indonesia -- Penyaluran Bahan Bakar Minyak (BBM) PT Pertamina (Persero) di Kota Jayapura dan sekitarnya masih dikawal aparat keamanan, meskipun demonstrasi yang berakhir ricuh sudah usai.

Unit Manager Communication, Relation, dan CSR Pertamina MOR VIII Brasto Nugroho mengatakan pengawalan dilakukan hingga situasi keamanan benar-benar kondusif.

"Selain dikawal aparat keamanan, kendaraan yang mengangkut BBM juga berjalan secara beriringan," katanya, mengutip Antara, Senin (2/9).

Kendati demikian, Brasto mengakui penyaluran BBM selama ini berlangsung aman, tanpa hambatan dan gangguan.


Lebih lanjut ia menuturkan BBM yang disalurkan sebanyak 682 kiloliter (kl), terdiri dari premium, petralite, pertamax, solar, dan avtur.

Penyaluran BBM itu dilakukan kepada Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang ada di wilayah kota dan kabupaten di Jayapura, termasuk Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) avtur yang ada di Bandara Sentani.

Tercatat, jumlah SPBU yang beroperasi mencapai 10 titik. "SPBU Waena hingga kini belum beroperasi dengan alasan keamanan," ungkap Brasto.\

Sumber : https://www.cnnindonesia.com/ekonomi/20190902062942-85-426668/penyaluran-bbm-pertamina-di-jayapura-masih-dikawal-aparat
.
Share:

RSS Feed Narotama

Recent Posts