Selain BTN, Rini Rombak Petinggi PGN

Selain BTN, Rini Rombak Petinggi PGN

Jakarta, CNN Indonesia -- PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada Jumat (30/8). Pada rapat tersebut, pemegang saham memutuskan untuk memberhentikan satu komisaris dan tiga direktur.

Namun, satu direktur yang diberhentikan tersebut diangkat kembali untuk mengisi posisi lain.

Komisaris yang diberhentikan adalah Mohamad Ikhsan. Sementara tiga direktur yang diberhentikan adalah Direktur Keuangan Said Reza Pahlevy, Direktur Komersial Danny Praditya, dan Direktur Infrastruktur dan Teknologi Dilo Seno Widagdo.

Posisi Mohammad Ikhsan sebagai Komisaris digantikan oleh Christian H Siboro. Sedangkan posisi Said Reza Pahlevy sebagai Direktur Keuangan diisi oleh Arie Nobelta Kaban. Lebih lanjut, posisi Danny Praditya sebagai Direktur Komersial digantikan oleh Dilo Seno Widagdo yang dulunya menjabat sebagai Direktur Infrastruktur dan Teknologi.

Sementara itu, posisi Direktur Infrastruktur & Teknologi kini diisi oleh Redy Ferryanto.

Direktur Utama PGN Gigih Prakoso Soewarto mengatakan pergantian direksi adalah wewenang pemegang saham seri A, dalam hal ini adalah Menteri BUMN.

"Tentunya ada alasan untuk itu, ini merupakan juga hasil review dari pemegang saham seri A," katanya, Jumat (30/8).

Ia menuturkan direksi dan komisaris baru terpilih adalah orang-orang kompeten di bidangnya. Redy Ferryanto, misalnya, merupakan Direktur Operasional dan Pengembangan Usaha di PT Energy Management Indonesia (Persero) sejak 2018. Ia meyakini Redy mempunyai pengalaman dalam pengembangan infrastruktur dan proyek-proyek investasi yang berkaitan dengan konstruksi.

Begitu pun dengan Direktur Keuangan Arie Kaban yang dulunya pernah mengabdi kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Pak Arie mempunyai background yang kuat dari ekonomi UGM sehingga peranan beliau diharapkan bisa mendukung Direktorat Keuangan PGN," imbuhnya.

Sumber : https://www.cnnindonesia.com/ekonomi/20190830165728-85-426169/selain-btn-rini-rombak-petinggi-pgn
.
Share:

RSS Feed Narotama

Recent Posts